5 hal yang bisa dilakukan saat jalan ke Medan

5 hal yang bisa dilakukan saat jalan ke Medan

Jika Anda ditanya ke mana Anda ingin pergi ke Pulau Sumatra, sebagian besar dari Anda dapat menjawab dengan suara keras tentang pergi ke Medan. Ibu kota provinsi Sumatera Utara ini tentu saja terkenal dengan beberapa objek wisata yang memiliki pesona tiada tara. Belum lagi variasi kuliner yang unik dan lezat. Oke, tidak perlu terlalu luas, sepertinya Anda menambah kepercayaan diri untuk perjalanan ke Medan, lihat beberapa hal yang dapat Anda lakukan jika Anda datang ke ibukota Sumatera Utara!

  1. Sarapan Soto Medan di Restoran Sinar Pagi.
    Bagi Anda yang memiliki banyak waktu liburan, Anda harus mencoba mengunjungi Medan dengan menggunakan bus Sempati Star.Ketika naik bus, juga bisa lebih murah, jika Anda tidak percaya, coba cek harga tiket bus di Internet! Nah, begitu Anda tiba di Medan, jika masih pagi, sebaiknya sarapan di Medan. Salah satu restoran paling terkenal karena menyajikan soto medan terbaik adalah Sinar Pagi RM. Soto Medan sebenarnya terkenal sebagai salah satu ibu kota kuliner utama Sumatera utara. Saus kuah kental ini terasa nikmat dengan bumbu yang bisa menghangatkan tubuh. Dengan semangkuk nasi panas ditambahkan, Soto Medan jelas merupakan menu sarapan paling lezat di Medan.
  2. Melihat Heritage Canyon di Istana Maimun
    Dia belum berada di Medan jika dia tidak mengunjungi Istana Maimun dan melihat ngarai menangis di halaman. Istana Maimun ini telah menjadi ikon kota Medan, sehingga tidak tepat untuk pergi ke Medan, tetapi tidak datang ke istana ini. Selain bentuk bangunan yang menggabungkan unsur-unsur Melayu, India, Indonesia, Persia, dan Muslim Eropa, banyak pelancong yang penasaran dengan sejarah Meriam Crying atau Meriam Puntung di halaman istana. Ngarai ini terkenal dengan legenda Putri Hijau Kerajaan Aru atau Haru, yang pernah berada di pantai timur Sumatra Utara. Meriam Puntung dikatakan sebagai perwujudan dari adik perempuan Putri Hijau, Mambang Yazid.
  3. Makan Durian sampai Anda puas
    Anda yang menyukai aroma buah yang aneh ini wajib jika Anda sudah berada di Medan untuk menikmati kelezatan durian Medan. Tiba sekitar bulan Desember hingga Februari, itu artinya keberuntungannya berburu Durian di Medan. Ya, pada bulan-bulan itu harga durian relatif murah karena sedang musim. Namun di luar bulan itu, durian Medan tetap dengan harga yang lebih mahal. Jika Anda tertarik untuk memakan Durian dari tanah Batak, Anda dapat mengunjungi Toko Durian Ucok yang terletak di Jalan Iskandar Muda No 75 atau Kedai Durian Pelawi Jalan Sunggal, Simpang Jalan Kutilang, Medan. Kedua tempat ini sudah terkenal sebagai tempat paling asyik untuk makan Durian Medan.
  4. Belanja liburan murah
    Selain terkenal karena tujuan wisata kulinernya, Anda juga dapat berbelanja di beberapa pusat perbelanjaan terkenal di Medan. Mulai dari barang bermerek, bekas dan beli oleh-oleh, semuanya bisa Anda lakukan dengan mudah. Apakah Anda ingin membeli produk murah dan bermerek? Berjalanlah ke Monginsidi Square di Jalan Flamboyan, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan. Berikut adalah beberapa merek terkenal seperti GAP, Louis Vuitton, Crocodille, Elle, Guess, dan Levi’s. Namun, tunggu sebentar, Anda harus tahu bahwa semua barang di pasar ini digunakan. Namun, kualitasnya masih bagus asalkan Anda pilih dengan cermat. Juga, jika Anda ingin membeli oleh-oleh, datang saja ke Jalan Ahmad Yani, yang dekat dengan stasiun kereta Medan.
  5. Malam Wisata Kuliner.
    Puas dengan Medan sepanjang hari, saatnya menikmati kehidupan malam Kota Medan di Merdeka Walk. Merdeka Walk adalah pedagang kaki lima berkonsep terbuka yang berlokasi di area Merdeka Square atau Jalan Balai Kota. Pada malam hari, tujuan ini juga merupakan tempat pertemuan favorit bagi kaum muda di Medan. Di tempat ini Anda bisa menyantap cemilan berat, cemilan, dan makanan cepat saji. Fitur khas dari warung di Merdeka Walk terbuat dari tenda bergaya Timur Tengah yang juga dilengkapi dengan pertunjukan musik
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *