Destinasi wisata Tangerang yang jarang diketahui

Destinasi wisata Tangerang yang jarang diketahui

Salah satu area “Jakarta Scribble” atau Jakarta ketat yang sering dianggap remeh adalah Tangerang. Tangerang adalah nama sebuah kabupaten yang terletak di sebelah barat ibukota Jakarta dan masuk dalam provinsi Banten. Sebelum perluasan wilayah, kabupaten ini memasukkan wilayah Kota Tangerang sebagai ibu kota dan juga kota Tangerang Selatan. Nah, di daerah Tangerang sebenarnya ada banyak tujuan wisata keren. Kami akan menyukai 5 dari banyak destinasi asoy di Tangerang, lihat artikel ini!

  1. Kandang Godzilla
    The Godzilla Cage atau juga dikenal sebagai Koja Cliff adalah salah satu tempat wisata yang saat ini menjadi hits di dunia Instagram. Di sini Anda tidak akan menemukan Godzilla benar-benar karena tempat ini bukan tempat pengembangbiakan Godzilla. Untuk sampai ke Tebing Koja, yang berada di area Balaraja, Anda dapat mencoba naik bus Primajasa. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat memeriksa informasi tentang rute bus utama di tautan ini. Di sini Anda dapat melihat tebing berbentuk Godzilla dengan hamparan sawah di sekitarnya. Konon katanya, tempat wisata yang terletak di Cisoka, Balaraja ini dulunya merupakan daerah pertambangan. Untuk menikmati Tebing Koja, sebaiknya datang sebelum matahari terbit. Ketika cuaca cerah, di sana kita bisa menikmati senyum matahari mulai hari. Semburan oranye akan mengelilingi daerah sekitarnya, pasti saat ini sangat Instagramable.
  2. Telaga Biru Cisoka
    Masih di daerah Balaraja, ada juga Telaga Biru Cisoka, yang pemandangannya bisa membuat Anda takjub. Mirip dengan tempat wisata sebelumnya, Telaga Biru Cisoka dibentuk karena kegiatan penambangan. Di sini, Anda bisa melihat tiga danau atau danau dengan warna berbeda. Ketika Anda pertama kali tiba, dua danau yang berdampingan akan menyihir setiap mata yang melihatnya. Dua danau dengan warna kontras ditambah pasir putih dengan jelas ditampilkan di depan kami. Ya, hijau, putih dan biru.
  3. Piala Pulau
    Anda harus mengunjungi Pulau Cangkir saat berlibur di Kabupaten Tangerang. Tempat ini menggabungkan pengalaman wisata bahari, sejarah, dan juga ziarah. Di pulau kecil seluas 2,5 hektar ini ada sebuah makam dari Pangeran Jaga Lautan yang diyakini oleh penduduk sebagai penyebar agama Islam di wilayah tersebut. Pulau Cup terletak di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Sebelum 1995, Pulau Cup dipisahkan dari daratan Jawa. Namun, dengan upaya swadaya masyarakat sekitar, jalan penghubung dibangun ke pulau ini untuk memfasilitasi akses pengunjung yang ingin berziarah.
  4. Tanjung Kait
    Anda bisa melakukan Mantai sambil kuliner di Tangerang dengan mengunjungi Pantai Tanjung Kait. Pantai, yang terletak di Kecamatan Mauk, sekitar 29 kilometer dari pusat kota, tidak hanya menawarkan pengalaman rekreasi bahari, tetapi juga makanan laut di desa nelayan yang dipenuhi gubuk makan yang menghadap ke laut. Jika Anda datang ke sini, Anda harus mengambil orang yang Anda cintai, sehingga Anda senang makan hidangan makanan laut sambil menyaksikan matahari terbenam tepat!
  5. Taman Buaya, Tanjung Pasir
    Taman Buaya, Tanjung Pasir, cukup terkenal sebagai salah satu tujuan wisata di Kabupaten Tangerang. Penangkaran buaya ini berada di Jalan Raya Tanjung Pasir dan cukup mudah diakses. Turis akan diundang untuk melihat langsung kehidupan reptil liar di penangkaran. Taman Buaya Tanjung Pasir memiliki lingkungan yang teduh sehingga Anda tidak perlu khawatir kepanasan saat berkunjung ke sini di siang hari bolong. Selain melihat buaya di penangkaran, Anda yang berkunjung juga dapat berburu berbagai karya kulit buaya. Atau jika Anda tertarik, Anda bisa mencicipi kuliner ekstrem, dalam bentuk sate buaya.
    Nah, sekarang semoga Anda tidak lagi memandang wilayah Tangerang di mata. Jika Anda ingin penjelajahan, sebenarnya ada banyak tujuan wisata keren di Tangerang.
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *